Mantan dan Pemain NBA Berduka Atas Kepergian Big Mo

Mantan dan Pemain NBA Berduka Atas Kepergian Big Mo


United States Basketball League NBA, kehilangan salah satu legenda mereka. Pemegang tiga gelar Pemain Paling Berharga (MVP) dan Hall of Fame, Moses Malone meninggal pada hari Minggu (13-13 / 2018). Kepergian pemain, dijuluki Big Mo, meninggalkan kesedihan mendalam bagi semua pemain dan mantan pemain NBA. Mantan bintang Philadelphia 76ers Allen Iverson membukukan kerugian besar pada kepergian Malone di akun Twitter-nya. Malone bahkan telah memperkuat Philadelphia 76ers dalam kariernya. “Belasungkawa saya kepada keluarga dan teman-teman Moses Malone. Anda benar-benar akan dirindukan. Beristirahatlah dengan tenang, Big Mo!”, Tweet Iverson di @alleniverson

Bahkan Philadelphia 76ers dalam akun resmi mereka di @Sixers memposting video aksi Moses Malone selama masa jayanya. “Salah satu pemain terbaik yang pernah bermain di kota Philadelphia. #FoFoFo,” tulis klub. Tidak hanya Sixers, Houston Rockets, klub yang juga dipertahankan Malone, juga mengungkapkan kesedihan mendalam mereka atas kepergian legenda mereka. “Beristirahatlah dengan tenang untuk legenda Rockets Moses Malone. Anda akan diingat. # LegacyOfBigs,” tulis Rockets di @HoustonRockets ketika mereka memposting foto ketika Malone menerima hadiah dari klub. Dua mantan pemain NBA yang merasa melawan Moses Malone, Scottie Pippen dan Reggie Miller juga menjelaskan kekalahan mereka atas kepergian Malone.

“Salah satu pemain legendaris terlalu cepat. Seorang juara dan salah satu pemain top pada masanya. RIP bersandar dengan tenang pada Moses Malone,” tweet legenda Bulls Pippen di @ScottiePippen. Belum lagi dengan Pippen, juara tiga poin Indiana Pacers, Reggie Miller juga menyatakan belasungkawa. “Hati saya sedih lagi, Moses Malone meninggal 60 tahun sebelum waktunya … Pikiran dan doa untuk keluarga … #FoFoFo,” tweeted Miller di @ReggieMillerTNT. Sementara sejumlah bintang yang masih bermain mengatakan kehilangan mereka sebelum kepergian Moses Malone.

“#Rip untuk Great Moses Malone.” kicauan bintang Los Angeles Lakers Kobe Bryant di @kobebryant. “Beristirahatlah dengan tenang, Big Mo. Aku benar-benar kehilangan kata-kata,” tulis Hosuton Rockets Center Dwight Howard di @dwightoward. “Kesedihan mendalam untuk keluarga dan teman-teman # MosesMalone. Sangat menyedihkan melihat salah satu pemain terbesar pergi terlalu cepat. # RIPMosesMalone”, tulis Chicago Bulls dari Pau Gasol dari Spanyol di @paugasol. Tidak hanya para pemain, sejumlah klub yang dibela oleh Moses Malone seperti Milwaukee Bucks, Washington Wizards (sebelumnya Washinton Bullets), juga menyatakan belasungkawa.

Moses Malone ditemukan tewas di salah satu kamar di Norfolk Hotel, Virginia. Polisi Virginia mengatakan tidak ada bukti kekerasan di tubuh Malone. Selama karirnya di NBA 1976-1995, Malone benar-benar memperkuat sejumlah klub. Tapi dia lebih dikenal sebagai ikon Philadelphia 76ers. Keahliannya dalam rebound membuatnya membaptis King of Rebounds, yang dibuktikan dengan memimpin jumlah rebound per game. Berjuang selama lima musim berturut-turut pada 1980-1985. Pada tahun 2001 ia memasuki NBA Basketball Hall of Fame.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *